Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 01 April 2010

resistor


Resistor merupakan komponen elektronika yang berfungsi untuk membatasi arus listrik dan menghasilkan nilai resistansi tertentu. Penghambat kemampuan menghambat arus listrik sangat beragam disesuaikan dengan nilai resistansi dari resistor.
Resistor dengan berbagai jenis dan bentuk. Di antara penghambat silinder, smd (Surface Mount Devices), dan wirewound. Jenis jenis resistor antara lain komposisi karbon, metal film, wirewound, smd, dan resistor dengan teknologi film tebal. Ohm adalah unit SI untuk resistansi listrik, diambil dari nama Simon Georg Ohm. Awalan biasanya digunakan miliohm, kiloohm dan megaohm.
Resistor yang paling beredar di pasar merupakan penghambat umum dengan komposisi karbon dan metal film. Resistor biasanya silinder dengan pita di sekitar pita warna pada badan resistor. Pita pita warna kode yang dikenal sebagai penghambat. Dengan mengetahui kode ini, kita dapat mengetahui nilai resistansi resistor resistor, toleransi, koefisien temperatur dan reliabilitas resistor.
Identifikasi lima pita yang digunakan di hambat presisi (toleransi 1%, 0.5%, 0,25%, 0,1%), untuk memberikan harga resistansi ketiga. Pertama tiga menunjukkan harga resistansi band, tape adalah faktor yang keempat dan kelima adalah toleransi. Lima band pita resistor dengan empat emas atau perak dan kadang-kadang diabaikan, sering di hambat atau penggunaan khusus panjang. Keempat adalah toleransi band dan yang kelima adalah koefisien suhu.
Identifikasi empat pita warna kode skema yang paling sering digunakan. Ini terdiri dari empat pita warna melingkari tubuh yang dicetak hambat. Dua kaset adalah dua digit harga resistansi informasi, yang ketiga adalah kelipatan band (jumlah nol yang ditambahkan setelah dua angka resistansi) Dan Pi? Keempat adalah toleransi resistansi harga. Kadang-kadang kelima band menunjukkan suhu koefisien, tetapi ini harus dibedakan dengan lima warna yang menggunakan sistem tiga angka resistansi.Sebagai contoh, hijau-biru-kuning-merah: penjelasan yang lebih sederhana adalah: pertama band, hijau, dan 5 memiliki harga kedua tape, warna biru, memiliki harga 6, dan keduanya dihitung sebagai 56. Ketiga band, kuning, memiliki harga 104, yang menambahkan empat nol di belakang 56, sementara keempat band, merah, merupakan kode untuk toleransi ± 2%, memberikan nilai 560,000? pada keakuratan ± 2%.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More